Berapa Gaji Youtuber, Begini cara menghitungnya

Gaji Youtuber, berapakah sich Gaji yutuber tiap bulanya mungkin ini yang menjadi pertanyaan beberapa orang, sebab kejadian jadi seseorang youtuber jadi tren. Jumlahnya artis jadi youtuber ialah kejadian yang sekarang ini berlangsung di Indonesia.

Jadi seseorang youtuber tidak cuma untuk memperoleh popularitas dan juga memperoleh penambahan pendapatan yang berjibun, ada pula jadi seseorang youtuber ialah pendapatan intinya.

Raditya Dika Youtube bergaji Ratusan Juta

Gaji youtuber Atta Halilintar 


Apa Itu Youtuber? Youtuber ialah creator video di youtube, ada pula yang mendefinisikan youtuber tidak cuma creator video dan juga pemirsa video di youtube Youtuber. Jika lihat dari perbincangn beberapa orang lebih condong jika youtuber ialah inisiator video youtube atau juga bisa content inisiator.

Beberapa video yang diupload berbagai macam macamnya, ada video pribadi yang saat ini lebih kita mengenal dengan Vlog (video Website), Sort Movie, Ulasan Produk, Pendidikan, Panduan, Komedi serta ada banyak type video yang mungkin belumlah ada kategorinya :D. Contoh: Pak Ndul Wagu TV ada yang mengetahui masuk kelompok apa videonya?

Darimanakah Gaji Youtuber? Siapa yang membayar Gaji youtuber, mungkin itu yang terbersit di pikiran kita jadi orang pemula. Pada artikel awalnya di website ini sudah pernah mengulas pendapatan youtuber tidak hanya adsense, tetapi Gaji youtuber lebih beberapa dari Google Adsense.

Lainnya: Bukan Youtuber, Remaja 14 Tahun Punyai Pendapatan 15 MilyarGoogle adsense sendiri adalah perusahaan advertensi yang dikembangkan oleh google, adsense adalah penghubung di antara youtuber dengan pengiklan.

Pengiklan membayar iklan ke youtube lewat google ads, youtuber sebagai mitra program youtube (YPP) kanal videonya akan tertaut dengan adsense. Dari tiap video yang dilihat orang akan ada iklan, bila ada pemirsa yang mengeklik iklan pada video itu Youtuber akan memperoleh buat hasil.

Berapakah buat hasil adsense youtube dengan inisiator video (youtuber)?, dengan pembagian 40% untuk YouTube serta 60% Youtuber. Silahkan kita kalkulasi sesuai kebijaksanaan yang diputuskan youtube.

3 Type iklan youtube Iklan yang ada pada awal video, tengah serta akhir video iklan type ini disebutkan in strean ads

iklan yang mencul dibagian kanan atas halaman browser disebutkan iklan display ads, sedang dalam piranti mobile ada di atas realated video yang kita saksikan.

Iklan yang tampil di sisi bawah video yang kita saksikan berbentuk iklan spanduk disebutkan Overlay Ads

Penghasilan per seribu siaran (RPM) di YTB Bila merujuk pada penghitungan per seribu siaran (rpm), karena itu penghitungan seperti berikut:

Rumus RPM:

RPM = (Pendapatan tertaksir/Jumlahnya penampilan situs) * 1.000

Contohnya: 

Bila pendapatan tertaksir sebesar $0,50 dari 25 penampilan situs, RPM situs Kita sama juga dengan ($0,50/25) X 1.000 atau $20,00. bermakna per seribu tampil iklan dalam video youtuber akan memperoleh $20,00

Bila pendapatan tertaksir Kita sebesar $180 dari 45.000 siaran iklan, RPM iklan Kita sama juga dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00. berarti per 1000 tampil iklan kita akan memperoleh $4,00

RPM adalah nilai umum dipakai pada program advertensi, ini mungkin bermanfaat untuk memperbandingkan penghasilan di aliran atau kanal yang berlainan. sedetailnya dapat dibaca di sini.

Berapakah Gaji Youtuber? Bila merujuk pada penghitungan RPM di atas, kita dapat memprediksi pendapatan seseorang youtuber dengan jumlahnya subscriber serta viewer ditiap-tiap video yang mereka upload di kanal YTB nya.

Untuk dapat memperkirahkan pendapatan youtuber kita dapat meng-install tool youtube tubebuddy, atau Vidiq. Silahkan kita lihat kanal Atta Halilintar seseorang youtuber subscriber paling banyak di asia memakai tool tubebuddy.



close